CLICK HERE FOR FREE BLOG LAYOUTS, LINK BUTTONS AND MORE! »

Vrydag 24 Mei 2013



               Ujian Nasional Menjadi Momok siswa
oleh : Deka Vira W

            UN (Ujiian Nasional) adalah Ujian yang dilaksanakan secara Nasional atau dilaksanakan serentak setanah air. Selama ini Ujian Nasional masih dianggap momok bagi para siswa, siswa merasa takut karena Ujian Nasional menentukan kelulusan. Sampai saat ini maksud pemerintah dengan siswa tentang dilaksanakannya UN berbeda. Pemerintah bermaksud UN sebagai pengukur kemampuan siswa, tetapi siswa menganggap UN sebagai saat yang menentukan atau saat yang membuat siswa menjadi gundah.
            Selama ini banyak masyarakat yang menganggap UN tidak terlalu penting dan tidak berfungsi, karena membuat siswa menjadi setres dan didalam pelaksanaan UN masih banyak kecurangan, tetapi sebagian kecil masyarakat menganggap bahwa UN itu penting. Menurut masyarakat kecurangan dalam pelaksanaan UN itu wajar, karena UN menentukan kelulusan para siswa. Pada tahun 2013 ini Ujian Nasional tidak dilaksanakan secara nasional atau serentak bagi siswa SMA/MA/SMK karena banyak pendistribusian soal tertunda, hal ini membuat siswa kecewa dan merasa disepelekan. Jika UN dihapuskan maka akan terjadi suatu konflik antara pemerintah dengan masyarakat. Masyarakat menilai jika UN dihapuskan akan mengurangi fikiran dan beban siswa.
            Untuk mengurangi kegelisahan siswa, sekolah memberikan motivasi dan berdoa bersama, selain itu orangtua  juga selalu memberi semangat dan selalu berdoa untuk anaknya. Selain itu siswa juga harus berdoa dan berusaha agar pelaksanaan UN dapar dilaksanakan dengan lancar sehingga mendapat nilai yang baik.     


0 komentar:

Plaas 'n opmerking